Apakah Makanan Kaya Serat Membantu Dalam Menurunkan Berat Badan?

      Kehilangan berat badan adalah proses bertahap dan penting untuk memuat makanan padat nutrisi dan rendah kalori yang mendorong dan menginduksi penurunan berat badan. Sebagian besar ahli kesehatan telah memberikan kredit untuk makanan kaya serat mengingat mereka adalah agen bulking yang membantu merangsang metabolisme Anda dan membantu menumpahkan kilo lebih lanjut. Sekarang, bagaimana makanan kaya serat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lain-lain benar-benar berfungsi untuk mengurangi lemak tubuh Anda? Jadi mereka bahkan membantu Anda menurunkan berat badan atau itu hanya mitos? Menurut Aashima Chopra, Ahli Gizi, Paras Bliss Panchkula, "Serat memberi makan bakteri yang ramah di usus yang dikenal sebagai flora usus. Semua bakteri ini juga perlu makan dengan baik. Di sinilah serat melangkah masuk. Ini melewati sistem pencernaan sebagian besar tidak berubah, mencapai bakteri yang ramah di usus yang akhirnya mencerna serat dan mengubahnya menjadi energi yang dapat digunakan. "
Apa itu serat?

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak tahu bahwa serat adalah karbohidrat yang ada dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, dan lain-lain, tetapi tidak mudah dicerna oleh tubuh, sehingga mengalir dengan cepat melalui sistem Anda tanpa menyebabkan kadar gula darah. untuk spike. Ini kebanyakan mengapa penderita diabetes disarankan untuk makan lebih banyak makanan kaya serat. Serat diklasifikasikan menjadi serat larut dan tidak larut, tergantung apakah mereka larut dalam cairan. 
penurunan berat badan
Sebagian besar dari Anda mungkin tidak tahu bahwa serat adalah karbohidrat
Bagaimana serat membantu menurunkan berat badan? 

Bakteri dalam usus kita memainkan peran kunci dalam berbagai aspek kesehatan, yang mungkin termasuk manajemen kesehatan, kekebalan, fungsi otak dan kontrol gula darah antara lain. Sekarang, agar berfungsi dengan baik, bakteri ini perlu diberi makan dengan baik. Serat bertanggung jawab untuk mencapai bakteri usus yang tidak dicerna yang akhirnya mencerna serat.

Salah satu fungsi utama serat dalam menurunkan berat badan adalah mengurangi nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini pada gilirannya mencegah rasa lapar dan mengidam. Serat larut seperti pektin dan glukomanan cenderung menebal dalam air dan membentuk zat seperti gel yang ada di dalam usus. Zat ini kemudian menunda pengosongan lambung dan meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk mencerna dan menyerap nutrisi; semua ini menghasilkan perasaan kenyang. 
serat 2 625
Salah satu fungsi utama serat dalam menurunkan berat badan adalah mengurangi nafsu makan Anda 

Apa sumber serat yang sehat?

Beberapa sumber serat terbaik yang harus Anda sertakan dalam diet Anda termasuk apel, pisang, bit, brokoli, stroberi, alpukat, kacang, kacang merah, kacang arab, quinoa, gandum, kacang seperti almond, walnut, dkk, biji seperti chia dan biji rami dan cokelat hitam di antara yang lainnya.

0 Response to "Apakah Makanan Kaya Serat Membantu Dalam Menurunkan Berat Badan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel