Manfaat Tanaman Rumah Bagi Kesehatan Dan Kebahagiaan

Dengan berbagai bentuk tanaman rumah, yang akan memberi bentuk yang indah ke pintu masuk rumah dan sekitarnya atau menghiasi balkon atau digunakan untuk mempercantik ruang di rumah (seperti kamar tidur, ruang tamu, dll). Dan berikan estetika kawasan hijau atau yang disebut (penghijauan rumah) Berikan rumah itu kilau dan kecantikan yang memanjakan diri.

Tapi dengan bermeditasi dan melihat, kita menemukan bahwa organisme hidup bukan hanya ruang hijau tapi juga memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan tubuh, pikiran, dan rumah dengan cara yang meningkatkan kualitas hidup.

Tanaman domestik memiliki beberapa manfaat kesehatan nyata, baik fisiologis maupun psikologis sebagai berikut:

1. Mudah bernafas.
Saat bernafas. Tubuh Anda mengambil oksigen yang diperlukan untuk bernafas dan melepaskan karbon dioksida. Selama fotosintesis. Tanaman menyerap karbon dioksida dan kemudian melepaskan oksigen. Sistem alami penggunaan gas ini membuat tanaman dan individu menjadi pasangan alami. Tanaman bisa ditambahkan ke bagian dalam rumah dengan tanaman untuk meningkatkan kadar oksigen di dalam rumah.

Tapi di malam hari . Prosesnya menghentikan fotosintesis dan tanaman biasanya bernafas seperti manusia. Ini menggunakan oksigen dan melepaskan karbon dioksida. Beberapa tanaman (anggrek, succulents, bromelides dan tanaman aerobik) justru sebaliknya. Ini digunakan dalam karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Menempatkan tanaman ini di kamar tidur sangat baik untuk mengupdate udara di malam hari.

2. Pembilasan air . 
Sebagai bagian dari fotosintesis dan respirasi, tanaman melepaskan uap air. Yang meningkatkan kelembaban di udara di sekitarnya. Tanaman melepaskan hampir 97% air dan Anda dapat meningkatkan kelembaban di ruangan dengan meningkatkan jumlah tanaman di dalam ruangan, yang membantu mencegah gangguan pernapasan. Tanaman di ruang interior mengurangi kejadian kulit kering. Dan pilek. Sakit tenggorokan dan batuk kering.

3. Pemurni udara. 
Tanaman memiliki kemampuan untuk menyerap racun dari udara. Hingga 87% VOC diproduksi setiap 24 jam, menurut penelitian NASA. VOC termasuk zat seperti formaldehid (ditemukan di karpet, vinil, asap rokok dan tas belanjaan). Benzene dan tri-klorin (keduanya ditemukan pada serat buatan, tinta, pelarut dan cat buatan manusia). Studi lain tentang senyawa organik juga ditemukan dalam bensin pada konsentrasi tinggi.

Bangunan pintu tertutup juga dikontrol oleh atmosfir VOC di rumah. Penelitian NASA telah menemukan bahwa tanaman memurnikan udara yang terperangkap dengan menarik polutan ke dalam tanah. Dimana mikroorganisme ditransformasikan dari senyawa organik volatil menjadi nutrisi tanaman.

4. Perbaiki kesehatan. 
Penambahan tanaman ke kamar rumah sakit mempercepat tingkat pemulihan pasien bedah. Menurut peneliti di Kansas State University. Dibandingkan dengan pasien di ruangan tanpa tanaman. Pasien di ruangan dengan tanaman membutuhkan lebih sedikit penghilang rasa sakit. Tekanan darah terendah dan denyut jantung pasien di ruangan tidak mengandung tanaman. Dan kemungkinan sembuh dan keluar dari rumah sakit sangat tinggi. 
Dewan Petani Sayuran Belanda juga mempelajari tempat kerja, yang menemukan bahwa menambahkan tanaman untuk menyesuaikan meja mengurangi kelelahan. Pilek, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan dan gejala mirip gejala flu. Dalam studi lain dari University of Agriculture di Norwegia, tingkat penyakit turun lebih dari 60% di kantor dengan tanaman.

5. Meningkatkan tingkat konsentrasi . 
Dan studi lain di Royal College of Agriculture di Inggris (Circencester). Siswa ditunjukkan memiliki lebih dari 70% perhatian saat mereka diajari di ruangan yang berisi tanaman. Dalam studi yang sama, kehadiran juga lebih tinggi untuk kuliah di kelas dengan tanaman.

6. Meningkatkan kebahagiaan. 
Penelitian telah menunjukkan bahwa kehadiran tanaman di rumah, tempat kerja atau tempat studi menyebabkan berkurangnya stres dan kecemasan, meningkatnya perasaan tenang, peningkatan mood, kepercayaan diri dan peningkatan perasaan optimisme dan membantu tanaman juga mengurangi perasaan depresi dan meningkatkan rasa aman.

7. Pengobatan penyakit . 
Tanaman bisa menjadi sumber utama pertolongan pertama untuk berbagai penyakit. Untuk beberapa nama. Aloefera adalah pertolongan pertama untuk luka bakar yang besar. Sementara (Snifitone dan bersin) bisa membantu mengobati memar dan keseleo. Derek menyembuhkan luka dan digunakan sebagai cela bagi kulit. Tanaman ( chamomile ) menenangkan perut kesal.

Tanaman ini banyak dikenal, bukan hanya rumah kaca atau home decor. Ini adalah penelitian terpadu sains lengkap yang dilakukan dan banyak studi ilmiah dan sains terus berkembang dan berkembang untuk meraih manfaat maksimal darinya.
Tanaman adalah arti sebenarnya dari kesehatan dan kebahagiaan .

0 Response to "Manfaat Tanaman Rumah Bagi Kesehatan Dan Kebahagiaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel