Cara Berhenti Merokok

Salah satu rangsangan paling berbahaya seharusnya berhenti merokok. Rokok mengandung nikotin plus 16 zat kimia lainnya yang menyebabkan kanker. Nikotin, stimulan utama rokok, menyebabkan kecanduan heroin lebih serius dan memiliki efek kuat bahkan dalam dosis kecil. Dalam dosis besar itu memiliki efek menenangkan. Itulah yang menarik perhatiannya. Di satu sisi, dia bisa memberi Anda kekuatan dan aktivitas, dan di sisi lain dia bisa membuat Anda diam. Hal itu juga bisa membuat Anda merasa lapar sebelum makan, dan setelah makan, Anda tidak akan merasa mengantuk.

Semua gejala ini disebabkan oleh efek nikotin pada hormon adrenal, gula darah dan zat kimia otak.

Sebelum Anda mencoba berhenti merokok, ikuti panduan makanan dan makanan dengan sangat hati-hati, sebaiknya di bawah pengawasan ahli gizi klinis sampai Anda dapat keluar dari stimulan lain (teh, kopi, cokelat) dan gula. Sebagai gantinya, Anda bisa sering makan dengan karbohidrat slow-release dan makanan kaya protein.

Potong kebiasaan yang menyertainya
Padahal, pecandu biasa tidak hanya kecanduan rokok nikotin, tapi juga kecanduan kebiasaan merokok, seperti merokok, misalnya saat ia lelah atau lapar atau terganggu atau saat berjalan atau setelah makan atau minum dan sebagainya. Jadi sebelum Anda berhenti merokok sepenuhnya, Anda harus menghentikan kebiasaan psikologis ini.

Anda harus merumuskan rencana Anda untuk berhenti merokok di atas kertas. Mungkin sulit untuk memulai, tapi begitu Anda mulai, akan sulit untuk berhenti. Tanpa contoh buku harian Anda dalam seminggu tanpa mencoba mengubah kebiasaan merokok Anda. Tulislah semua waktu dan kejadian yang Anda merokok, bagaimana perasaan Anda sebelum dan sesudah merokok. Anda dapat menyalin halaman yang berlawanan untuk merekam buku harian merokok Anda dalam seminggu.

Bila minggu kedaluwarsa, tambahkan jumlah rokok yang Anda merokok dengan setiap kasus.

Sekarang Anda bisa menetapkan sendiri sasaran setengah bulanan. Dalam dua minggu pertama, merokok sebanyak yang Anda suka, pada saat yang Anda suka, tapi tidak saat mengambil minuman hangat. Dalam dua minggu ke depan, juga merokok sebanyak yang Anda suka, kapan pun Anda mau, tapi saat mengambil minuman hangat, atau dalam 30 menit setelah Anda selesai makan. Terus lakukan itu agar apa yang Anda lakukan adalah menghilangkan kebiasaan yang menyertainya.

Ini akan sangat berguna bagi anda saat anda berhenti. Kebanyakan orang kembali merokok saat mereka mengganti atau menemukan suatu situasi. Jika bel telepon berdering jika ada masalah, atau seseorang menggoda Anda dengan sebatang rokok dengan secangkir kopi ... Anda menemukan diri Anda kembali sebelum Anda menyadarinya.

Meringankan beban nikotin
Sekarang saatnya untuk secara bertahap mengurangi jumlah nikotin di tubuh Anda. Seiring waktu, ia berubah menjadi jenis rokok lain yang mengandung lebih sedikit nikotin sehingga tidak merokok lebih dari 2 mg di rokok. Selain suplemen makanan, Anda bisa mengonsumsi 1000 mg vitamin C, 100 mg kromium dan 50 mg niasin dengan setiap makanan. Ini akan membantu Anda menahan keinginan Anda untuk rokok. Anda mungkin merasa kedinginan setelah mengkonsumsi niacin untuk pertama kalinya. Ini tidak mengganggu dan biasanya terjadi dalam 15 sampai 30 menit setelah mengkonsumsi niasin dan berlangsung sekitar 15 menit. Kemerahan ini jarang terjadi jika Anda mengkonsumsi niasin dengan makanan, dan akan berkurang atau hilang dalam banyak kasus sama sekali jika diminum 50 mg tiga kali sehari.

Keseimbangan basa yang meningkat dalam tubuh membantu mengurangi keinginan akan rokok. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan makan makanan kaya buah, sayuran dan biji. Selain itu, suplemen kalsium (600 mg) dan magnesium (400 mg) per hari penting; mineral ini bersifat alkali yang membantu menyamakan keasaman.

Bila Anda merasa perlu nikotin, terlebih dulu makan buah apel atau pir, ini akan menaikkan kadar gula darah rendah, yang seringkali merupakan faktor yang membangkitkan gairah terhadap rokok.

Olahraga teratur juga merupakan cara yang baik untuk berhenti merokok, jadi ini saat yang tepat untuk berolahraga di kota Anda, pergi hiking atau belajar berlatih senam.



Sekarang Anda bisa mengurangi jumlah rokok sampai Anda mencapai titik tidak merokok lebih dari lima batang rokok sehari, masing-masing mengandung nikotin sebanyak 2 mg atau kurang. Jika Anda ingin berhenti merokok, gunakan nikotin pengganti permen karet nikotin sebagai langkah perantara. Permen nikotin datang dalam 2 mg atau 4 mg.

Anda harus memiliki nikotin hingga 10 mg sehari sebelum Anda benar-benar berhenti merokok. Ambil lima potong - 2mg permen nikotin atau asap lima batang rokok yang mengandung 2 mg nikotin.

Ini saatnya lepas landas
Sekarang saatnya berhenti merokok, dan yang terbaik adalah memberikan semua dukungan yang mungkin untuk mendapatkannya. Bicaralah dengan teman dan rekan kerja tentang keinginan Anda untuk berhenti sampai mereka membantu Anda dan memahami kondisi yang mungkin Anda alami alih-alih bereaksi terhadap tindakan berlebihan Anda jika tidak sesuai keinginan Anda. Sangat menyenangkan memiliki teman yang berbicara dengannya saat dia mengalami perasaan menolak nikotin. Teman dapat membantu Anda memperkuat tekad dan mengalami kesulitan.

Gejala penarikan nikotin terjadi karena efek langsungnya pada kadar gula dalam darah dan hormon adrenal dan bahan kimia utama di otak. Hal ini diperlukan untuk mengikuti pola makan yang baik selama bulan pertama setelah lepas landas. Selalu makan makanan yang tepat saat sarapan, makan siang dan makan malam, dan makanlah makanan ringan gula rendah saat kadar gula darah Anda turun di siang hari.

Anda mungkin merasa perlu untuk mengambil 5-HTP (5-hydroxy tryptophan), asam amino yang berubah menjadi serotonin di dalam tubuh, zat otak penting yang mengendalikan jiwa manusia. Penarikan nikotin mengurangi tingkat serotonin, yang menyebabkan depresi dan mudah tersinggung. Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi suplemen 5-HTP (tersedia di toko makanan kesehatan) dengan dosis 200 mg. Suplemen 5-HTP lebih disukai pada saat perut kosong atau dengan sepotong buah dan sebelum Anda tidur sekitar satu jam. (Tingkat serotonin meningkat pada malam hari dan membantu tidur nyenyak).

Faktor lain yang menguntungkan selama bulan pertama berhenti adalah licorice yang mendukung efek hormon adrenal. Karena nikotin bertindak sebagai adrenergik adrenal, dukungan adrenal tambahan ini mungkin berguna selama fase penarikan. Licorice tersedia sebagai suplemen diet atau dalam bentuk licorice. Satu-satunya jari licorice yang saya rekomendasikan adalah Panda Licorice, yang dipermanis dengan tetesan molase, bukan gula.

Dosis suplemen adalah 1-2 gram bubuk akar atau 2-4 ml ekstrak cair (kekuatan 1: 1) tiga kali sehari. Pastikan untuk mengikuti panduan produk karena kekuatannya mungkin berbeda. Penggunaan licorice harus dihindari atau digunakan dengan hati-hati untuk pasien dengan tekanan darah tinggi. Mintalah dokter Anda untuk memeriksa tekanan darah Anda dan ahli herbal yang berkualitas untuk mendapatkan saran yang tepat.

Singkirkan racun tubuh Anda
Untuk mengurangi keinginan Anda akan rokok, Anda perlu meningkatkan kemampuan Anda untuk membuang racun - seperti nikotin - dari tubuh Anda. Ada lima hal yang dapat Anda lakukan: berolahraga, berkeringat, banyak minum air putih, mengonsumsi suplemen vitamin C, dan niasin. Perumusan hal-hal ini bersama-sama membawa Anda formula ajaib yang bisa membuang racun dengan cepat.

Jika Anda dapat mengakses sauna atau ruang uap di gym, inilah yang harus Anda lakukan:

• Makan 1 g vitamin C dan 100 mg niacin. 
• Jalankan olahraga lari atau latihan untuk sistem peredaran darah yang meningkatkan denyut nadi Anda dan mengaktifkan sirkulasi darah Anda. 
• Setelah Anda merasakan kemerahan wajah niacin Anda langsung ke sauna atau ruang mandi uap. Suhu tidak boleh melebihi 50 ° C. 
• Makan satu liter air, dan terus minum secara berkala.

Mandi uap selama setengah jam setiap hari. Rutinitas ini tidak direkomendasikan bagi penderita penyakit jantung kecuali jika di bawah pengawasan medis. Karena tidak ada risiko yang diharapkan atau terdaftar, kombinasi niacin, olahraga dan sauna bersama-sama secara signifikan mengaktifkan sirkulasi darah dan dengan demikian mengaktifkan detoksifikasi sel, yang merupakan tujuan dari rutinitas ini).

0 Response to "Cara Berhenti Merokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel